Sabtu, 18 Januari 2020




Apakan anda sedang mengalami ketika coba klik start namun tidak muncul apa apa. Nah kejadian ini cukup sering dialami pengguna windows 10. biasanya ini disebabkan adanya file sistem yang corrupt.



Masalah Start Menu di Windows 10 tidak bisa diakses disebabkan karena adanya update bermasalah yg dilakukan secara otomatis (biasanya windows apps bawaan). Microsoft sendiri mengakui di beberapa PC akan terjadi error tersebut namun tidak dapat memberikan jawaban yg pasti untuk mengatasinya.


Selain itu masalah yang sering terjadi yang membuat start menu windows 10 tidak bisa dibuka, disaat setelah menginstall Aplikasi Core Draw. Permasalah ini juga sering saya alami sendiri pada saat corel draw di install, maka start windows 10 langsung error, tetapi bukan hanya itu, semua aplikasi bawaan windows saat itu juga menjadi bermasalah, mulai dari pemutar music, video, penampil foto dan lainnya.

Untuk mengatasinya simak cara berikut ini. Anda bisa mencoba langkah demi langka, mulai dari cara pertama hingga terakhir, karena permasalah setiap komputer biasanya berbeda beda hasilnya, tetapi cara ini sudah yang paling ampuh mengatasi hal tersebut.

Cara Ampuh Mengatasi Start Menu Windows 10 Error Setelah Install Corel Draw

  1.  Buka aplikasi regedit dengan cara tekan Windows + R, kemudian pilih Run
  2. Pada jendela Registry Editor, cari tulisan HKEY_CLASSES_ROOT, klik kanan pada tulisan itu kemudian pilih Permissions.
  3. Harusnya, pada jendela Permissions for HKEY_CLASSES_ROOT itu pada list Group or User Name terdapat ALL APPLICATION PACKAGE.
  4. Namun jika tidak ada, maka klik tombol Add pada bagian bawah list tersebut, kemudian pada jendela Select Users and Groups, ketikan ALL APPLICATION PACKAGE (ingat jangan sampai salah ketik),
  5. Kemudian klik tombol Check Names. Jika tulisan tersebut benar, maka akan ada garis bawah pada tulisannya, kemudian klik tombol OK.
  6. Sekarang pada list Permissions for HKEY_CLASSES_ROOT sudah muncul kan? Klik pada list ALL APPLICATION PACKAGE. Klik Read pada baris Allow, kemudian klik OK. 
  7. Restart komputer, dan semua kembali normal.
oke mungkin cukup sekian semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang di inginkan

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Ewokz Sudrazat

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

SAGALA CARA

SAGALA CARA
Channel Youtube

Ewokztutor.blogspot.com

Blog ini sengaja di buat untuk saling berbagi ilmu dan apa bili ada kesalahan mohon maaf karena saya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan