Senin, 16 Desember 2019

 
 
APA ITU TIPE DATA?
Tipe data adalah ukuran memory yang digunakan untuk membuat batasan nilai yang anda buat. ukuran memory yang diperlukan pada tipe data ada yang berbeda dan ada yang sama setiap tipe data mempunya fungsi dan ukurannya masing masing.

semakin besar ukuran tipe data yang kita gunakan maka semakin besar pula memory yang akan dimakan oleh program yang kita buat.

UNTUK APA MENGGUNAKAN TIPE DATA?
seperti yang saya jelaskan diatas setiap tipe data digunakan untuk membatasi nilai nilai yang kita gunakan karena semakin berat tipe data yang dipakai maka juga akan memakan banyak memory tampa adanya tipe data maka bisa saja saat membuat program yang kecil atau sederhana pun compailer kita akan lambat untuk memproses program yang kita buat.

dengan adanya pilihan ukuran masing masing tipe data kita dapat batasan nilai yang akan kita pakai agar tidak membebani compailer. berikut ini adalah daftar Tipe data dalam bahasa pemprograman c++
 

PENGELOMPOKAN MASING MASING TIPE DATA
Daftar Tipe data untuk Bilangan Bulat
  1. integer
  2. short
  3. long
  4. long long
Daftar Tipe data untuk Bilangan Pecahan
  1. float
  2. double
  3. long double
Daftar Tipe data String
  1. char
  2. string
Daftar Tipe data Pemilihan
  1. bool
Sekian semoga bermanfaat terimakasih atas kunjugannya :)

 

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Ewokz Sudrazat

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

SAGALA CARA

SAGALA CARA
Channel Youtube

Ewokztutor.blogspot.com

Blog ini sengaja di buat untuk saling berbagi ilmu dan apa bili ada kesalahan mohon maaf karena saya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan