Jumat, 02 Agustus 2019

Gambar terkait
Wireless Fidelity atau yang lebih kita kenal dengan wifi merupakan teknologi untuk bertukar data tanpa harus menggunakan kabel. Ia memanfaatkan gelombang radio sebagai media untuk melakukan transmisi data. Hal ini membuat banyak kemajuan terutama dalam hal koneksi internet. Sekarang sudah banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan jaringan wifi secara gratis. Misalnya saja seperti di restoran, cafe atau tempat umum lainnya.
Bagi orang awam, mungkin wifi sangat identik dengan koneksi internet. Namun sebenarnya, fungsi wifi lebih dari sekedar itu saja. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan teknologi ini, seperti :
  • Fungsi utamanya adalah menghubungkan suatu perangkat ke dalam jaringan secara nirkabel. Bukan hanya jaringan internet, namun juga jaringan lokal seperti kantor, sekolah dll.
  • Sebagai media berbagi data antara berbagai perangkat dengan lebih mudah.
  • Menghubungkan satu perangkat dengan yang lainnya tanpa menggunakan kabel.
  • Sebagai alternatif layanan untuk tersambung ke internet.
  • Penyedia jaringan dengan kecepatan yang stabil.

Dibandingkan dengan koneksi menggunakan kabel, wifi cenderung memiliki banyak kelebihan. Karena memang teknologi ini membawa inovasi baru terutama dalam hal pertukaran data. Berikut beberapa kelebihan wifi yang perlu kalian ketahui :
  • Hemat biaya karena tidak memerlukan kabel.
  • Pemasangan dan instalasi yang lebih simple.
  • Penggunaan yang mudah karena bisa langsung disambungkan.
  • Koneksi yang lebih cepat dan stabil.
  • Tahan di segala kondisi.
  • Awet serta biaya perawatan yang lebih murah.

Selain memiliki banyak keunggulan, tentu saja wifi juga punya beberapa kekurangan seperti berikut ini :
  • Resiko keamanan yang kurang jika tidak diproteksi.
  • Cakupan jaringan yang terbatas.
  • Tidak bisa digunakan jika diluar jangkauannya.
  • Koneksi bisa turun jika digunakan terlalu banyak perangkat.
Mungkin kalian sudah tahu bahwa tidak semua jaringan wifi itu gratis. Ada juga yang diberi password sebagai proteksi dan keamanan tambahan. Selain itu, hal ini untuk mencegah adanya ‘penumpang gelap’ alias pencari wifi gratisan. Namun tentu masih tak bisa memberikan jaminan karena ada banyak cara untuk mengetahui kata sandi wifi yang dipassword.

Cara Mengetahui Password WiFi
Sudah banyak tutorial di luar sana tentang rahasia cara bobol wifi di hp android maupun laptop. Hal ini juga akan bermanfaat jika suatu hari kalian lupa kata sandi dari sebuah jaringan wifi atau mau internet gratis dengan mengetahui password wifi. Bagi yang belum tahu, bisa langsung lihat dibawah ini :

1. Cek di Control Panel

Jika masalah yang kalian hadapi adalah lupa dengan kata sandi sebuah wifi, bisa coba tips ini. Namun perlu diketahui, bahwa cara ini hanya untuk wifi yang sudah pernah tersambung ke perangkat kita. Untuk mengecek passwordnya, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

a). Pertama klik Start kemudian pilih Control Panel.


b). Selanjutnya klik pada menu Network and Sharing Center.


c). Pada sisi kiri, pilih opsi Manage Wireless Networks.


d). Klik 2x pada salah satu nama wifi sesuai yang kalian cari.


e). Setelah muncul windows baru, pindah ke tab Security dan ceklist bagian Show Characters. Pada Network Security Key, itulah password wifi tersebut.


f). Ternyata sangat mudah ya mengetahuinya?

2. Cek Menggunakan CMD

Command prompt merupakan salah satu software yang hampir ada di setiap laptop dan PC. Ia berguna untuk menjalankan berbagai tugas hanya dengan mengetikkan perintah tertentu. Hal ini juga bisa kita gunakan untuk mengecek kata sandi wifi yang lupa, caranya :

a). Klik Start, ketik CMD dan buka aplikasinya.


b). Selanjutnya kalian ketikkan perintah netsh wlan show profiles dan tekan Enter.


c). Akan muncul nama-nama jaringan wifi yang pernah tersambung ke perangkat kita, tentukan mau cek yang mana.


d). Kemudian ketikkan lagi perintah netsh wlan show profiles “Nama Wifi” key=clear dan tekan enter. Untuk contohnya silahkan lihat gambar.


e). Pada bagian Key Content, itulah passwordnya.


f). Kalian bisa langsung mempraktekkannya sendiri.

3. Aplikasi Wifi Master Key

Selanjutnya beralih ke perangkat android, dimana sudah banyak aplikasi pembobol wifi yang populer dan banyak digunakan. Salah satunya adalah Wifi Master key yang tentu saja bisa kalian download dan pakai secara gratis. Untuk tutorialnya, langsung cek berikut ini :
a). Pertama kalian download dan install terlebih dahulu aplikasinya 
b). Setelah itu langsung buka aplikasinya, akan ada permintaan izin klik Izinkan. Setelah itu kita harus mengaktifkan layanan lokasi, silahkan ikuti saja.


c). Jangan lupa untuk mengaktifkan layanan wifi juga agar bisa mendeteksi sinyal yang ada. Setelah muncul, klik tanda titik tiga kemudian tekan Sambungkan. Tinggal menunggu prosesnya hingga sesesai.


d). Simple bangetkan? Aplikasi ini akan langsung berjalan secara otomatis.

4. Aplikasi Wifi Password Recovery

Aplikasi ini juga tak kalah keren dengan yang sebelumnya. Sayangnya ia hanya khusus perangkat yang telah diroot. Jadi bagi yang belum, maka tak akan bisa menggunakannya. Tanpa berlama-lama, langsung saja masuk ke tutorialnya :
a). Kita download dan install dulu aplikasinya 
b). Langsung buka Wifi Password Recovery, silahkan lakukan pemberian izin terhadap akses root perangkat kalian.


c). Jika sudah maka akan langsung muncul daftar jaringan wifi yang prnah digunakan. Pilih salah satu dan akan terlihat nama serta passwordnya.


d). Tidak membutuhkan waktu yang lamakan? Langsung saja kalian coba.

Demikian tips trik tentang cara mengetahui password wifi dengan menggunakan hp android dan laptop. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat terutama bagi pencari gratisan guna membobol sebuah jaringan wifi. terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Ewokz Sudrazat

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

SAGALA CARA

SAGALA CARA
Channel Youtube

Ewokztutor.blogspot.com

Blog ini sengaja di buat untuk saling berbagi ilmu dan apa bili ada kesalahan mohon maaf karena saya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan