Jumat, 02 Agustus 2019

Smartphone android sekarang sudah bukan barang yang langka lagi, sekarang sudah banyak orang yang menggunakan android, mulai dari anak kecil sampai dengan kakek-kakek semuanya menggunakan android. Hal ini karena kemampuan dari smartphone android sekarang ini sudah sangat canggih dan sudah hampir menyamai performa dari sebuah computer. Semua aktivitas yang biasanya dikerjakan dengan menggunakan computer sekarang sudah sebagian besar bisa dikerjakan di android.

Cara Menyimpan Nomor Telepon di Google Contact dengan Mudah
Namun sayangnya smartphone ini tidak bisa sepenuhnya menjaga file-file penting yang ada pada smartphone tersebut termasuk nomor / kontak dari teman-teman dan kerabat kita yang ada di android. Oleh karena itu kalian perlu menyimpan kontak-kontak tersebut kedalam penyimpanan yang berbasis internet / cloud supaya jika sewaktu-waktu ganti smartphone kita masih bisa mengembalikan kontak-kontak yang sebelumnya kita miliki. Terus bagaiman cara untuk menyimpan kontak-kontak tersebut?
Untuk menyimpan kontak-kontak yang kalian miliki ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan, namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan memberikan salah satu cara menyimpan kontak-kontak tersebut, yaitu dengan menggunakan google contact. Nah bagi kalian yang penasaran ingin mengetahui cara mudah menyimpan nomor telepon di google contact. Silahkan kalian baca artikel ini sampai selesai.
Google Contact merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh google yang berguna untuk menyimpan kontak dari teman-teman ataupun keluarga kita.  Google contact ini sangat berguna bagi kalian yang sering gonta ganti smartphone baru sehingga nomor-nomor yang kalian miliki hilang semua. Dengan adanya google contact ini kalian bisa mengembalikan nomor-nomor tersebut ke smartphone kalian yang baru.
Menggunakan google contact ini sangatlah praktis karena dengan adanya google contact ini kalian tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan backup pada nomor / kontak yang kalian miliki, hal ini karena akan langsung terintegrasi dengan akun google yang ada pada smartphone kalian.

Cara Menyimpan Nomor Telepon di Google Contact


Sedangkan untuk menyimpan sebuah kontak yang baru kalian, kalian bisa melihat tempat penyimpanan kontak baru pada menu penyimpanannya.
Terus gimana cara untuk menyimpan nomor lama yang belum tersimpan di dalam google contact? Caranya mudah, pertama silahkan kalian masuk ke menu Settings / Pengaturan pada smartphone kalian. Kemudian pada Accounts, silahkan kalian pilih Other accounts, kemudian pilihlah Google.

cara menyimpan nomor di google contact dengan mudah 1

Apabila kalian memiliki lebih dari dua akun google yang sudah terdaftar, maka silahkan kalian pilih salah satu dari dua akun tersebut. Kemudian silahkan kalian centang pada bagian contacts, setelah itu silahkan kalian pilih Sync Now.

cara menyimpan nomor di google contact dengan mudah 2

Demikianlah tutorial singkat tentang cara mudah menyimpan nomor telepon di google contact. Gimana, mudah banget kan? Dengan menggunakan google contact ini kalian tidak perlu khawatir pada nomor-nomor kalian sebelumnya apabila bergonta-ganti smartphone atau mungkin gonta-ganti custom ROM yang mengharuskan kalian menghapuskan semua data kalian. 
Teri,aksih dan Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Ewokz Sudrazat

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

SAGALA CARA

SAGALA CARA
Channel Youtube

Ewokztutor.blogspot.com

Blog ini sengaja di buat untuk saling berbagi ilmu dan apa bili ada kesalahan mohon maaf karena saya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan