Jumat, 02 Agustus 2019

Gambar terkait

C++ adalah sebuah bahasa pemrograman. Sekarang sudah tahu kan apa itu C++, berarti postingan ini selesai wkwkwk. Enggak kok, cuman becanda garing tadi biar pada gak pusing-pusing banget mikirin tugas dari sekolah. Nih saya jelasin, seperti yang saya omongkan tadi C++ adalah sebuah bahasa pemrograman. Bahasa C++ adalah saudara dari bahasa Visual C++ dan Visual C#, itu berarti Bahasa C++ merupakan turunan dari Bahasa C. Bahasa C dikembangkan oleh Dennis Ritchie dari bahasa B, pada saat itu dia dari Bell Laboratories sedang mengembangkan system operasi unix. Karena C merupakan bahasa yang prosedural, maka dikembangkanlah bahasa tersebut menjadi bahasa yang berorientasi pada objek lalu disebut dengan C++.
Secara garis besar, pada pemrograman C++ menggunakan dua konsep yaitu data dan algoritma. Data merupakan bahan yang akan diolah dan algoritma adalah metode pengolahanya seperti yang telah saya jelaskan tentang fungsi Algoritma Pemrograman pada artikel sebelumnya. Misalkan kita akan membuat sebuah kopi maka kita membutuhkan gula, air, dan kopi, itu bisa kita ibaratkan sebagai sebuah data. Lalu dalam membuat kopi tersebut ada langkah langkah yang perlu diperhatikan seperti, masukkan kopi dan gula secukupnya pada cangkir, lalu tuang air panas ke dalam cangkir. Nah itu seperti halnya algoritma dan kopi yang telah kita buat tadi adalah sebuah program. Oh iya kelewata, tadi dalam proses pembuatan kopi kita meggunakan sebuah cangkir untuk menampung bahan-bahan. Cangkir tersebut sebagai wadah, dalam C++ disebut dengan tipe data. Apasih tipe data itu? silahkan baca di Pengertian dan Macam-Macam Tipe Data pada C++.
Masih banyak bagian-bagian lain dari C++ yang nantinya akan kita bahas. Untuk artikel ini cukup sekian dulu, Semoga Bermafaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Ewokz Sudrazat

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

SAGALA CARA

SAGALA CARA
Channel Youtube

Ewokztutor.blogspot.com

Blog ini sengaja di buat untuk saling berbagi ilmu dan apa bili ada kesalahan mohon maaf karena saya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan